Kamis, 16 Juni 2011

Di Dzuhur milikMU


Ya Allah
Berminggu sudah kucari jalanku
semua terjal 
semua berkunci pintu
bagai ilalang aku terbang 
terseret beliung angin..tak berdaya
kugapai malam memanggilmu dengan dada sesak
dan nafsu yang terbelenggu
tegar aku dalam hayat suara firmanMU
bening aku dalam sentuhan shalawat NabiMU
tapi belenggu ini begitu erat
rantai ini tetap mengikat
langkah ini kerap tersekat
wajah dan rupaku...berkarat...


begitu sulitkah aku gapai Engkau ya Tuhanku ?
begitu pekatkah awan hitam  memeluk perjalananku ?
begitu banyakkah noda telah kutumpahkan didalam gelas suciMU ? 
aku bertanya dalam diam dan seru
tanpa jawaban dariMU...
Lirih aku ya Allah...lirih jiwaku


Tapi Engkau Maha Ada
tak pernah diam melihat hambaNya berlama berduka 
hari ini, dizhuhurMU
Kau beri diriku cermin dalam kumpulan firmanMU
kau berikan perumpamaan siapa aku dihadapanMU
dan Kau beri aku jalan menujuMU


Kau buka lembar demi lembar perlakuanku
Kau  menyapaKu dengan caraMU


Ya Robbana...ya Robbana..
benar, akulah sihina dina itu
akulah si dzalim itu
akulah yang bernafas dalam kemunafikan itu...
akulah lelaki yang memujaMU sekaligus lalai pada diriMU
Sapa dan penjelasanMU ikhlas aku terima ya TuhanKU
karena Engkau begitu sayang padaku
karena Engkau begitu ingin membahagiakan aku
sehingga di dzuhurMU, lewat firmanMU 
Kau katakan  padaku...
"Datanglah kau dengan menyebut NamaKU..."
Kau katakan padaku...
" Dari segala keburukanku...tinggalkanlah semua itu
  bertakwalah padaKU...
  karena Akulah ALLAH...Tidak ada Tuhan selain diriKU 
  yang Maha Mengetahui secara apa2 yang tak terlihat maupun nyata
  yang patut Disembah..
  yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..."


ya Robbana...ampuni aku....
ya Robbana...ampuni aku...
ya Robbana...ampuni aku..


kupasrahkan semu nyawa dan jiwa ini kepadaMU..
jangan Kau tinggalkan aku barang sedetik dalam hidup dan kehidupanku..
aku menyembahMU ya Allah, aku meyembahMU ya Robbi
takdirkan aku ..untuk selalu menyembah dan takwa padaMU..
kabulkan duhai Robbana...kabulkan doa hamba  
sekali lagi...ampunilah dosaku, bimbinglah aku dikemudahan milikMU......


( KerajaanMu meliputi seluruh lapisan langit dan bumi
  KeMahaanMU tiada tertandingi...
  Padamu kami menyembah dan berserah diri...)


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar