Kamis, 23 Juni 2011

Patah sebagian

seekor rajawali terbang
badannya luka
sayapnya patah sebagian

tergenang gerimis merasuk dirinya
terasa pedih disekujur tubuhnya

digunung
......digunung.....
.......aku kembali...
digunung..
.......digunung....
.......tempat aku berserah diri

" melembut kasih telah aku lewati
menjaga sawahmu  wahai petani
dari tipuan hama
dari gangguan melata berbisa
dari jahatnya hati para tetangga
yang datang diam-diam
tanpa kau tahu 
tanpa kau sadari..."

"berbuih doa sarapanku setiap hari
bertarung jiwa  aku  telah kupenuhi
mencengkeram para melata
melempar jauh2 ganasnya bisa"

" tidakkah kau lihat..
aku datang melindungimu duhai sahabatku tani
walau aku tak mampu bicara
tapi aku punya hati"

" ketajaman kuku jariku
kejelian mata jiwaku
hindarkan kau dari segala rugi diri
takkah kau lihat  semua ini...
kenapa batu, tipuan dan rasa sakit
yang malah engkau hadiahi ?"

seekor rajawali terbang
badannya luka
sayapnya patah sebagian

ikhlasku untukmu
tapi luka hadiah darimu
tak mampu 
......untuk aku balik lagi..

di gunung, 
.......digunung
.......tempat aku berserah diri kini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar