Kamis, 27 Agustus 2009

Kekuatan hati


Kekuatan hati ?
........................ah!
aku ini manusia biasa bung
jangan lagi dituntut untuk menjadi nabi
Bahkan untuk sehari penuh berbuat baik saja
aku tak pernah sanggup...
selalu saja dan
selalu saja
ada rasa marah, luka, sedih, rindu
terbesit dalam hitungan detik lalu ke menit...
Jadi apa yang ingin kau ungkapkan padaku ?
apakah kau ingin
agar aku memiliki kekuatan hati ?
..........................ah!
jangan kau jelaskan
tapi sihir saja aku, biar kekuatan hati itu ada padaku....

( Ramadhan, siang dan aku belum sholat zuhur )
teman, tadi pagi aku berkata pada diriku sendiri....
ramadhan ini begitu cepat hari berlalu...
belum lagi perut kempes oleh makanan sisa sahur, dan badan belum lemas karena
selalu terlindungi oleh atap rumah, kantor bahkan AC di mobil dan Busway..waktu tanpa kita sadari berjalan cepat menuju sore hari...
Jadi ?
kalau cuma begini..apakah benar aku akan naik pangkat dimata Dia ?
gampang sekali...cuma menaha lapar 12 jam didalam ruang kantor, rumah, kadang sambil main komputer, nonton TV...melakukan pekerjaan rutin.
..itu puasa yang kulakukan sehari-hari di 7 hari ramadhan ini.

demikian yang kukatakan dalam hati pagi hari tadi...tetntang puasa yang kujalani..

Dan siang ini...terjadilah jawaban dari pernyataanku
..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar